Home » , » Kumpulan Puisi Inspiratif

Kumpulan Puisi Inspiratif

Dhedi R Ghazali | Friday, September 04, 2015 | 0 komentar
Daun Mana yang Akan Jatuh?

Kita tak pernah tahu berapa jatah umur kita sehingga tak akan pernah mampu menghitung sisa umur yang ada. Lebih celakanya, seringkali kita angkuh berkata, "Ah, kita masih muda, umur masih panjang." Kalimat tersebut keluar begitu saja tanpa disadari bahwa bisa jadi esok hari menjadi hari terakhir di dunia ini.

Ingatlah, manusia tak pernah tahu kapan dan di mana maut akan menjemput. Tak perduli berapa umurnya sekarang, bukankah daun muda bisa sewaktu-waktu lepas dari tangkainya?

Mari kita sejenak bercermin kepada perjalanan hidup Alm. Ustad Jefri. Banyak yang sudah tahu sebelum menjadi ustadz, Beliau pernah berada di lubang hitam yang gelap. Hingga pada akhirnya, kemauan untuk berhijrah membuahkan hasil. Akan tetapi, tak lama kemudian akhirnya Beliau harus mengakhiri perjalanan hidup di dunia untuk selamanya. Pertanyaannya, bagaimana jika Alm. tidak berkemauan dan berikhtiar untuk berhijrah saat itu? Bagaimana jika dia meninggal saat masih dalam lubang hitam? Semua bukan semata karena hidayah, tapi lebih dari itu, kemauan, niat dan usaha untuk berubah menjadi lebih baik adalah awal mulanya.

Tidakkah kita merugi jika waktu yang masih ada, justru terbuang sia-sia? Menunggu waktu tua tiba untuk menebusnya, padahal tidak pernah ada jaminan kalau hidup kita kelak bisa sampai pada usia renta.

Gubuk, 2015

 //

Kau dan Angin

tibamu
bagai kabar burung yang dikirimkan angin
di tengah padang ilalang
disaat kemarau berkepanjangan

kau
menyatu dalam tubuh angin
menari-nari di gurun
hanya debu di pelupuk mata
sebagai pertanda kau tiba

Gubuk, 2015

//

Tanah, Kemarau dan Hujan

aku adalah tanah
dan kemarau itu
datang tak tepat waktu
begitu juga hujan yang turun
menghukum tanpa ampun

aku adalah tanah
kau adalah kemarau
kau adalah hujan
dan dimanakah Tuhan?

GubukAksara, 2015
Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger