Home » , » Ulang Tahunku Yang Ke-24

Ulang Tahunku Yang Ke-24

Dhedi R Ghazali | Monday, March 03, 2014 | 0 komentar
Ulang Tahunku Yang Ke-24
Ulang Tahunku Yang Ke-24
Tak terasa sudah akhirnya waktu beralu disetiap helai nafasku. Dua puluh empat tahun sudah nafas ini mendesah dalam setiap aliran denyut nadi bersama laju darah yang masih lancar mengaliri setiap anggota tubuh ini. Suka, duka, nestapa pastilah hal yang wajar adanya sebagi penghias kehidupan yang begitu penuh kejutan. Tawa dan air mata silih berganti salaing mengisi ruang-ruang hampa dunia dikala rasa menjelma menjadi sebuah hal yang begitu luar biasa. Dan di umur yang menginjak dua puluh empat tahun ini Allah SWT memberikan anugrah_Nya yang tak kusangka. Allah SWT membukakan pintu rezeki dengan jalan memberikan kesempatan untukku menjadi Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Yogyakarta. Sunggu luar biasa banyak yang telah diberikan oleh Allah kepadaku sampai terkadang aku malu karena justru aku tak jarang mengabaikan setiap apa ang teah diwahyukan Allah SWT kepada umat manusia. Tiada kata yang bisa mewakii semua ini. Sungguh aku bersujud syukur atas pemberian umur panjang. Dimana aku masih diberi kesempatan untuk menjamahi dunia dan mengumpulkan pahala untuk ku tukar dengan surga. Dua puluh empat sudah terlewat penuh dengan kenangan yang tak akan bisa aku lupakan.

24 tahun yang lalu
kala gelayut malam lengser menuju peraduan
kala bulan beranjak pulang
di sepertiga malam yang penuh keheningan

Pecah keheningan itu dengan tangis pertamaku
Saat tubuh merahku berlumur darah keluar dari rahim ibuku
Awal dari langkahku tapaki jejak-jejak kehidupanku

24 tahun yang lalu
Pertamaku bercumbu dengan duniaku
Pertama kalinya aku bersenggama dengan udara
Kurasa indah dunia memanja menjelma rasa tiada tara

24 Tahun sudah kini kaki ini tapaki bumi
lewati detik demi detik waktu yang berarti
menjilati sisi demi sisi duniawi

24 tahun sudah langkah-langkah terpecah
membelah setiap jengkal amanah
Terkadang lelah seringkali goyah tapi hidup ini tabah memapah

Oh Tuhan
24 tahun sudah nyawa ini bersemayam dalam raga
Duka, nestapa dan airmata
Bahagia, canda dan tawa
Silih berganti goreskan sejuta cerita

Terimaksihku teruntuk-Mu Tuhanku
Atas waktu yang masih Kau sisihkan untukku
Atas segala pemberian-Mu kepadaku
Atas hidup yang Kau beri untukku

Dan kini . .
24 tahun waktu yang lalu kukemas dalam catatan kehidupanku
Kusimpan dalam indah lembaran masa laluku
pengingat atas segala anugerah-Mu

Yogya, 02 Maret 2014
Dhedi R Ghazali

Sekali lagi aku ucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas segaa limpahan kenikmatan yang tak akan pernah bisa kuhitung dan kutukar dengan harga berapapun. Dipertambahan umurku ini aku senantiasa memanjatkan doa semoga tahun-tahun kedepan yang akan aku jalankan senantiasa menjadi lebih baik dari apa tahun-tahun yang telah aku lewatkan. Aamiin
Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger