Home » , , » Fenomena Valentine Day

Fenomena Valentine Day

Dhedi R Ghazali | Tuesday, February 11, 2014 | 2komentar
Fenomena Valentine Day
Bulan ini adalah bulan februari. Apa yang spesial dengan bulan februari??. Ya, yang spesial pada bulan ini adalah adanya valentine’s day atau yang akrab disebut sebagai hari kasih sayanng yang jatuh pada tanggal 14 Februari. Wuihhh keren ya . .Namun bagi saya pribadi hari valentine day itu tidak ada. Setelah saya cari sejarah tentang valentine day, ternyata banyak banget sejarah yang berbeda-beda. Nah ini yang membuat saya bingung sebenarnya velentine day itu apa dan sebenarnya ada tidak hari valentine day itu ??. Saya yakin setiap orang akan berpendapat berbeda-beda satu dengan lainnya terutama kalau sudah disangkut pautkan dengan agama. Dan dalam agama saya ( Islam ) memang tidak dianjurkan bahkan diharamkan untuk meyakini adanya valentine day. Namun dalam artikel ini bukan itu yang ingin saya bahas. Akan tetapi yang ingin saya bahas disini adalah tentang fenomena kenyataan yang ada dalam hari tersebut.

Valentine day ajang sex bebas !!!

Fenomena yang sering muncul saat hari kasih sayang adalah naiknya omset penjualan kondom sampai berkali-kali lipat. Baca berita ini (http://news.okezone.com/read/2013/02/13/340/761419/waduh-jelang-valentine-penjualan-kondom-naik-500-persen ). Inilah yang perlu diwaspadai oleh kita khususnya para muda-mudi yang belum menikah. Jangan sampai kita ikut terjerumus didalamnya. Saat ini banyak orang yang ingin membuktikan rasa kasih sayang ataupun rasa cintanya kepada seseorang dengan jalan berhubungan intim layaknya suami istri. Tak jarang juga yang meminta keperawanan pasanganya sebagai pembuktian cintanya. Nah hlo, bagi para wanita diluar sana, apa rela kesucian kalian dikorbankan hanya demi kata “ CINTA “ ?. Sungguh sebuah ironi ketika cinta itu dijadikan alasan untuk mendapatkan kesenangan sementara saja. Kesalahpahaman tentang arti CINTA membuat banyak remaja yang terjerumus dalam sex bebas. Dan celakanya lagi, hari valentine day sering dijadikan ajang untuk melakukan semua itu. 

Apakah Pembuktian Cinta cukup dengan cokelat, bunga, ciuman, pelukan atau bahkan berhubungan badan ??

Saya sungguh prihatin dengan keadaan remaja indonesia saat ini, Gaya pacaran remaja saat ini sungguh mengkhawatirkan dan telah melewati batas. Seolah pembuktian cinta itu hanya sebatas dengan nafsu belaka. Seharusnya kalau memang kita mencintai seseorang maka segeralah melamarnya dan dilanjutkan dengan menikahinya. Itulah yang namanya benar-benar CINTA. Cinta itu tidak hanya sebatas diungkapkan dengan kata-kata saja atau dengan memberikan ucapan, memberikan kado, bunga, cokelat, ciuman, pelukan dan lain sebagainya. Jangan sampai kita salah dalam mengartikan CINTA. Saya sendiri belum benar-benar  tahu apa itu CINTA, tapi yang saya tahu rasanya sangat salah sekali jika CINTA hanya ditukar dengan hal-hal yang telah saya sebutkan diatas. Karena bagi saya CINTA itu hanya bisa dibuktikan dengan MENIKAH, bukan yang lain.

Ya inilah sedikit tulisan dari saya menanggapi Valentine day yang sebentar lagi akan tiba. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat. Mungkin tulisan ini akan menimbulkan banyak pro dan kontra namun bagi saya itu adalah sebuah kewajaran. Semoga kita selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, Aamiin . .

Baca juga :



Jika menurut kalian, artikel ini bermanfaat. Silahkan di-share untuk teman Anda, sahabat Anda, keluarga Anda, atau bahkan orang yang tidak Anda kenal sekalipun. Setelah membaca, saya harap juga bisa meninggalkan komentar serta like fans page kehidupan tanpa batas.  Semoga Anda juga mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Barangsiapa yg memberi petunjuk atas kebaikan, maka baginya adalah pahala seperti orang yg melakukan kebaikan itu.” (HR Muslim)

Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

2 komentar:

sulaiman alghifari said...

Semoga SUKSES & Salam KENAL dari :
==============================

Kumpulan Puisi & Cerpen

Asli buatan Sulaiman Al Ghifari

Silakan kunjungi web kami:
~
http://sulaimanalghifari0208.blogspot.com/2014/02/puisi-pertama-di-tahun-2014.html

Untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman
Jangan lupa untuk memberikan komen ya :)

Terima Kasih :)

Dhedi R Ghazali said...

Terimakasih buat kunjungannya
Insyaallah saya kunjungi balik bloknya nanti. Kebetulan saya jga suka puisi.

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger