Home » , » Opini ( Dimana Nurani dan Hati Mereka ??? )

Opini ( Dimana Nurani dan Hati Mereka ??? )

Dhedi R Ghazali | Sunday, January 19, 2014 | 0 komentar

Saat ini berbagai acara humor dengan beraneka kemasan sedang mewabah ditelevisi kita. Mulai dari humor dengan jogetan dan lain sebagainya. Bahkan salah satu acara yang bertema sama menjadi ranking paling atas di pertelevisian negara kita ini. Bersamaan dengan itu banyak pula berita-berita tentang musibah yang sedang melanda di negara kita. Mulai dari banjir, banjir bandang, longsor dan gunung meletus. Sungguh perbedaan yang begitu terlihat jelas. Disisi lain banyak orang yang sedang asyik diacara humor dengan tawa dan senyum lebarnya sedangkan disisi lain tak sedikit pula yang meringis dan menangis atas apa yang menimpa mereka.

Dari sinilah saya mulai berfikir, bagaimana seandainya yang menjadi korban itu adalah keluarga mereka yang sedang asyik diacara humor tersebut dengan tawa dan jogetannya atau mungkin artis yang berpartisipasi dalam diacara tersebut, masihkah mereka bisa tersenyum dan tertawa lepas? Bagi saya ini adalah sebuah ironi yang sungguh menggelitik hati dan nurani. Seakan-akan mereka sedang tertawa diatas air mata saudara-saudara kita yang sedang ditimpa bencana. Fakta macam apa ini. Sungguh fakta yang amat memprihatinkan.

Mungkin setiap orang mempunyai pandangan berbeda dalam mensikapi fenomena ini. Ada yang pro dan kontra wajar adanya. Tapi bagi saya ini adalah bentuk dari ketidaktoleransian antar sesama Warga Negara Indonesia. Sebuah contoh nyata merosotnya moral dan kesetiakawanan. Dan contoh nyata dari ungkapan " Bersenang senang diatas penderitaan orang lain ". Bagaimana menurut Anda ???

Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger