Home » » Catatanku ( Hidup Itu Indah )

Catatanku ( Hidup Itu Indah )

Dhedi R Ghazali | Friday, January 17, 2014 | 0 komentar
Entah kekuatan apa yang ditunjukkan oleh seorang penjual kayu bakar yang sering lewat didepan rumah saya. Umurnya sudah cukup renta sekitar 60 Tahun. Dengan bermodal sepeda ontel yang sudah dimakan usian dan berkarat beliau setiap jam 5 pagi sudah membawa tumbukan kayu bakar yang diikat dibelakang sepedanya. Tidak tangung-tanggung, sebelah kiri dan kanan sepeda itu terdapat tumpukan kayu bakar yang sudah diikat dan ditata dengan rapi. Hampir setiap pagi seperti itu.
Saya heran, seharusnya diusianya yang sudah cukup renta itu beliau cukup istirahat dirumah saja terlebih lagi beliau adalah seorang wanita. Saya pun tertarik untuk mencari tahu sebenarnya kekuatan apa yang bisa membuat ibu itu sampai bekerja begitu kerasnya. 

Sayapun bertanya dan alangkah terkejutnya saat ibu itu menjawab " Urip niku nyenengke mas, man eman nek mung diisi nggo hal-hal sik ora ono manfaate " ( Hidup itu indah, terlalu sia-sia kalau hidup ini hanya kita isi dengan hal-hal yang tidak berguna) ". Saya benar2 terkesan mendengar jawaban ibu itu. Padahal anak-anak ibu itu sudah berkeluarga semua dan mau mencukupi kehidupan ibunya. Tapi ternyata ibu tersebut tetap mengisi harinya dengan berjualan kayu bakar untuk mengisi hidupnya bukan hanya sekedar untuk mencari uang saja.

Itulah ternyata alasan kenapa ibu tersebut masih saja ingin berjualan kayu bakar. Memang benar hidup itu indah dan akan sangat sia-sia jika hanya diisi dengan hal yang tidak berguna. Hanya orang-orang yang tidak bersukur yang berkata hidup itu tidak adil, hidup ini membosankan, hidup ini sulit dan lain sebagainya. Karena yang sebenarnya adalah " Hidup Itu Indah ".
Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger