Home » , » Belajar Dari Seekor Cicak

Belajar Dari Seekor Cicak

Dhedi R Ghazali | Monday, January 13, 2014 | 2komentar
Belajar Dari Seekor Cicak
Suatu malam saya sedang berada dikamar tidur saya. Waktu itu saya sedang bersiap untuk istirahat. Ketika melihat ke dinding, saya melihat seekor cicak yang sedang memburu nyamuk untuk dimakan. Dalam benak saya berfikir seperti ini, “ Nyamuk punya sayap dan bisa terbang sedangkan cicak tidak bisa terbang. Mungkinkah cicak bisa mendapatkan nyamuk tersebut ?? “. Dari situ saya tertarik untuk mengamatinya. Ternyata benar, setiap cicak sudah mulai mendekati nyamuk, nyamuk itu terbang sehingga cicak gagal untuk memakannya. Dan itu terjadi berkali-kali, sampai sekitar 15 menit. Yang saya kagumi, meskipun cicak tersebut gagal berkali-kali, dia tetap mencoba. Ketika nyamuk berpindah kesisi dinding yang lain, cicak tersebut mengikutinya. Bagitu seterusnya. Setelah sekitar 15 menit, cicak itu terdiam tidak bergerak dan tidak mengikuti nyamuk tersebut lagi. Saya berfikir cicak tersebut telah gagal. Namun apa yang terjadi, setelah terdiam dan tidak bergerak selama kurang lebih 10 menit, tiba-tiba nyamuk itu hinggap didekat cicak tersebut. Tentu saja tanpa menyia-nyiakan peluang, cicak tersebut dengan sigap cicak tersebut lalu memakan nyamuk itu. Saya hanya terkesima melihantnya, setelah perjuangan selama hamper 30 menit akhirnya cicak tersebut dapat memakan nyamuk itu. Sungguh luar biasa !!!

Apa hikmah yang dapat kita ambil dari cerita tersebut ???. Banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil dari cicak tersebut. Mungkin secara kasat mata cicak tidak mungkin mampu memakan nyamuk karena setiap didekati selalu terbang. Namun ternyata semua itu salah, berkat kegigihan nyamuk, kesabaran disertai semangat pantang menyerah cicak tersebut bisa memakan nyamuk itu. Selain itu, cicak tersebut juga tidak menyia-nyiakan peluang yang ada saat nyamuk berada didekatnya dia dengan sigap memakan nyamuk tersebut. Itulah yang seharusnya bisa menjadi pelajaran buat kita. Terkadang kita mudah menyerah setiap mengalami keadaan yang sulit, kita kurang sabar sehingga menempuh jalan instan yang terkadang menyimpang selain itu kita juga kurang gigih untuk mencapai apa yang kita inginkan. Ingat kawan, kesabaran, kegigihan dan pantang menyerah adalah paket yang tidak bisa dipisahkan. Tanpa kegigihan, kesabaran dan pantang menyerah semua hal yang akan terasa sulit untuk didapatkan. Dan ingat pula bahwa kesempatan tidak boleh kita sia-siakan begitu saja, karena belum tentu kesempatan yang sama hadir untuk kedua kalinya. Oleh karena itu marilah dari sekarang kita biasakan diri untuk pantang menyerah, gigih dalam berjuang diiikuti kesabaran untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Semua butuh waktu dan proses.
Ingatlah bahwa :

“  Seorang bayi untuk bisa berjalan perlu waktu dan proses bahkan juga kegagalan serta jatuh bangun.” 

“ Hal yang dengan mudah kita dapatkan maka akan dengan mudah juga untuk menghilang . “

“  Berjuanglah, bersabarlah dan pantang menyerah maka saat itu juga semua akan terasa semakin mudah dan membuat kita bergairah.  “

“ Kesempatan tidak boleh kita sia-siakan begitu saja, karena belum tentu kesempatan yang sama hadir untuk kedua kalinya. “


Jika menurut kalian, artikel ini bermanfaat. Silahkan di-share untuk teman Anda, sahabat Anda, keluarga Anda, atau bahkan orang yang tidak Anda kenal sekalipun. Setelah membaca, saya harap juga bisa meninggalkan komentar. Tnpa mengurangi rasa hormat, saya persilahkan untuk copy paste namun saya mohon disertakan link blog saya karena setiap tulisan murni hasil karya saya. Semoga Anda juga mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin . .

“Barangsiapa yg memberi petunjuk atas kebaikan, maka baginya adalah pahala seperti orang yg melakukan kebaikan itu.” (HR Muslim)

Bergabunglah dengan fans pages fb " Kehidupan Tanpa Batas ", follow juga ya . . hihihi .. 
  
By : Dhedi R Ghazali







Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

2 komentar:

Denaihati said...

terima kasih perkongsian, mudahan kita tidak mensia-siakan jika diberi peluang olehNya.

Kehidupan Tanpa Batas said...

Aamiin
Semoga kita bisa peka untuk memahami segala kebesaranNya
Terimakasih buat kunjungannya

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger