Home » , , » Tips Optimalkan Diri Sendiri

Tips Optimalkan Diri Sendiri

Dhedi R Ghazali | Saturday, December 21, 2013 | 0 komentar
Tips Optimalkan Diri Sendiri
Setiap orang pasti mempunyai kelebihan, bahkan orang yang cacat secara fisikpun pasti mempunyai kelebihan. Contoh nyata adalah Bethoveen, Beliau adalah composer terkenal. Namun tahukah kita, ternyata Beliau adalah seorang Tunarungu (tuli). Apa yang ada dipikiran kita, seorang tunarungu bermain music. Tentunya banyak yang berfikir itu adalah hal yang mustahil. Namun kenyataan membuktikan bahwa Beliau bisa. Itu hanya satu contoh saja dan masih banyak contoh lain yang menggambarkan bahwa setiap orang pasti dikaruniai kelebihan. Termasuk Anda. Namun sayangnya banyak orang yang seringkali ragu dan tidak percaya diri dengan dirinya sendiri sehingga mereka tidak mampu mengoptimalkan apa yang ada dan mereka punya dalam kehidupan mereka. Berikut ini ada cerita pendek yang bisa kita jadikan renungan bersama.

Suatu hari ada seorang pemuda lulusan SMK jurusan otomotif pergi merantau ke Jakarta untuk mencari pekerjaan. Berbekal ijazah yang dia bawa, pemuda tersebut menawarkan lamaran kesana kemari, namun tak satupun perusahaan yang mau menerimanya. Terbesit pikiran dibenaknya yang mengatakan “ Sadar diri, kamu itu lulusan SMK. BAnyak yang lulusan sarjana yang tidak dapat kerja, apalagi kamu yang hanya lulusan SMK “.
Karena hari sudah sore, diapun ingin kembali kekostnya untuk beristirahat. Ditengah jalan,dia melihat ada seseorang yang sedang mengotak-ati mobil. Diapun bergegas mendatangi orang tersebut.
“ Kenapa mobilnya Pak ?”
“Macet dek, daritadi saya coba perbaiki tapi tidak bisa juga”
“Coba saya cek dulu Pak “.
Bermodal ilmu yang dia peroleh di SMK dulu akhirnya tak berapa lama berselang, diapun selesai mengecek dan memperbaiki mobil tersebut.
“Sudah Pak, ba dihidupkan “
“ Iya dek, sudah bisa. Teimakasih banyak. Adek darimana???? “
“Dari cari pekerjaan Pak, tapi Cuma pake ijazah SMK Jurusan Otomotif. Dah kesana kemari tidak ada yang mau menerima lamaran saya “
“Owh, gini aja dek. Saya punya bengkel, lagi butuh karyawan juga. Adek mau kerja disana?? “
Singkat cerita diapun bekerja dibengkel itu dan beberapa tahun berselang dia berhasil membuka bengkel sendiri.

Apa yang bisa kita petik dari cerita diatas ?
Terkadang kita lupa apa yang sebenarnya ada pada diri kita yang bisa kita optimalkan. Seiring sibuknya kita untuk berfikir ingin menjadi orang yang sukses sampai mencari-cari kiat untuk suskes, contoh-contoh orang suskes dan kita ingin meniru itu semua sebagai jalan kita untuk menuju kesuksesan. Padahal sesungguhnya kalau kita mau mengoptimalkan apa yang ada pada diri kita maka kita akan mampu menjadi sukses dengan cara kita sendiri dan dengan kemampuan diri kita sendiri. Tanpa kita sadari kita sibuk mencari peluang kesana-kemari padahal peluang tersebut ada didepan kita dengan jalan mengoptimalkan apa yang ada pada diri kita. Mulai dari sekarang marilah kita belajar untuk memahami dan mengerti diri sendiri. Jangan tergesa-gesa untuk terpengaruh kesuksesan orang lain sehingga kita ingin menirunya. Kita gali potensi yang ada dalam diri kita, optimalkan potensi tersebut dan raihlah kesuksesan dengan potensi tersebut. Semoga kita selalu menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya dan mampu menggunakan kebaikan tersebut untuk meraih kesuksesan dalam kehidupan yang kita jalankan.

“ Pahami dirimu, gali potensi didalamnya, optimalkan potensi tersebut untuk meraih kesuksesan dalam kehidupan yang kau jalankan “

“ Kalau kita bisa dengan cara kita sendiri mengapa harus meniru cara orang lain ? dan kalau kita punya sesuatu dari diri kita yang bisa kita gunakan mengapa kita harus mencarinya pada orang lain ? Optimalkan diri sendiri untuk menjadi orang yang disegani “


===========================================================================Jika Jika menurut kalian, artikel ini bermanfaat. Silahkan di-share untuk teman Anda, sahabat Anda, keluarga Anda, atau bahkan orang yang tidak Anda kenal sekalipun. Setelah membaca, saya harap juga bisa meninggalkan komentar.  Semoga Anda juga mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. 
“Barangsiapa yg memberi petunjuk atas kebaikan, maka baginya adalah pahala seperti orang yg melakukan kebaikan itu.” (HR Muslim)

Bergabunglah dengan fans pages fb " Kehidupan Tanpa Batas ", follow juga ya . . hihihi .. 
  
By : Dhedi R Ghazali






Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger