Home » , » Tips Buat Kamu Yang Patah Hati

Tips Buat Kamu Yang Patah Hati

Dhedi R Ghazali | Wednesday, December 11, 2013 | 0 komentar
Tips Buat Kamu Yang Patah Hati
Setiap orang yang sedang patah hati pasti susah untuk move on. Mungkin karena dah lama kita bersama orang yang kita sayangi tersebut sehingga membutuhkan waktu yang lama pula untuk melupakkannya. Dibawah ini adalah tips dari saya, silahkan dicoba terlebih dahulu dan semoga berhasil. Jangan lupa tinggalkan komentar ya, buat sharing. Tips ini saya tulis berdasar pengalaman pribadi saya sendiri, hehehe . . 

1. Jangan pernah pikirkan dia lagi, buang jauh tentangnya 

Jangan pernah memikirkan orang yang telah membuat kita patah hati, seandainya kamu tidak bisa maka berfikirlah saat dimana dia mencampakanmu dan mungkin sekaranng dia sedang berbahagia dan tersenyum lebar dengan cew lain.
Pikirkanlah hal yang lebih penting saat itu juga, semisal memikirkan ujian yang bentar lagi mau tiba. Lalu isilah dengan menyibukkan diri untuk mempersiapkan ujian itu agar mendapatkan nilai yang baik.

2. Hapus Semua Kenangan

Buang semua pemberian dia selama kamu menjalani hubungan dengannya. Apapun itu, bisa berupa barang, tulisan atau foto dengan dia. Hapus semua foto baik di HP, facebook atau sosial media lainnya. Hapus juga kontak dia biar kamu gak hubungi dia lagi.

3. Slalu Pikirkan Kekurangan yang kamu ketahui dari dia

Selama kamu menjalani hubungan dengan dia, pasti kamu bisa mengetahui kekurangan yang dia miliki. Maka pikirkanlah semua kekurangan dia dan jangan sekali-kali memikirkan kelebihan dia.

4. Berhentilah curhat masalah dia kesiapapun 

Terkadang kalau kita sedang galau, kita langsung saja mencurhatkan kegalauan kita keteman terdekat kita. Kalau hal tersebut dilakukan sekali dua kali saya rasa tidak masalah. Tapi jangan sampai terlalu sering curhat tentang dia, karena hanya akan membuka memori lama tentang dia.

5. Isi harimu dengan kegiatan yang positif
Kalau sedang patah hati, jangan justru kita malas untuk melakukan sesuatu. Lakukanlah sesuatu yang positif untuk mengisi hari-harimu. Salurkan hobi yang kamu punya, jika hobi maen bola ya isi waktu luangmu dengan main bola. Jangan sampai waktu luang kita tidak kita isi, saat itu juga pasti kenangan tentang dia akan bermunculan dibenak kita yang sedang tidak melakukan apa-apa. Sibukkan untuk berkumpul dengan teman-teman atau anggota keluarga kamu jangan terlalu sering merenung sendirian.

6. Jangan memutar lagu-lagu atau film yang galau

Berdasarkan analisa saya, ketika orang patah hati pasti akan memutar lagu atau film yang galau-galau. Hal ini akan membuat hati kita menjadi lebih galau saja. Daripada lakuin itu, coba dech buat puter lagu rohani, nasyid, bacaan al-qur’an , nonton film kartun dan film-film yang tidak ada kisah cintanya.


7. Jika kamu terlalu sedih... 

Jika kamu terlalu sedih, kamu boleh menangis, menulis puisi atau diary berlembar-lembar. Tapi berjanjilah satu hal...kasih deadline untuk kesedihanmu. Tiga harikah atau seminggukah. Jangan lebih dari itu. Kalau perlu buat hukuman jika kamu larut dalam kesedihan melebihi kontrak yang sudah kamu buat dengan dirimu sendiri.



8. JANGAN!!!

Sesedih apa pun itu, jangan melakukan hal-hal yang merusak dirimu sendiri. Rugi banget. Kamu korban dan nggak perlu menjadi lebih parah. Percayalah, menyakiti diri sendiri apalagi jika berusaha bunuh diri tidak akan membuat dia kembali padamu. Sikap ini justru akan membuat sedih orang-orang yang sungguh sayang dan mencintaimu. Ingat, mereka bukanlah pihak yang harus kamu hukum dengan keputusan nekadmu!

9. Dekatkan diri kepada Allah

Setiap kejadian yang kita alami, tidak lepas dari kehendak Allah. Apapun yang terjadi pada kita, itu semua adalah ujian dari Allah AWT. Dekatkan dirimu dengan Allah, berdoa dan mohon petunjuk pada Nya. Slalu berfikir bahwa semua ini adalah yang terbaik buat kamu. Yakinlah suatu saat Allah pasti akan memberikan jodoh yang lebih baik dari dia. Jika kamu masih belum bisa lupai dia, maka shalatlah istiqarah selama 7 hari berturut-turut dan berdoa memohon petunjuk Nya.

Ini ada doa yang mungkin perlu kamu baca agar mendapatkan ketenangan hati :

“Rabbana afrigh ‘ alayna shabran watsabbit aqdamana wanshurna ‘ alal qawmil kafirina . rabbana la tuzigh qulubana ba’da id’za daytana wahablana min ladunka rahmatan innaka antal wahhab . Allahumma tsabbitni an azila wahdini an adhilla. Allahumma kama hulta bayni wa bayna qalbi fahul bayni wa baynasy syaithani wa’amalihai . Allahumma inni as-aluka nafsan muthmainnatan tu’minu biliqa-ika wa tardha biqadhaika wa taqna’u bi’atha-ika.

Artinya:
”Ya Allah Tuhan kami, limpahkan kesabaran atas kami , tetapkanlah kedua telapak kaki kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir. Ya Tuhan, tuhan kami janganlah Engkau palingkan hati kami setelah Engkau tunjuki kami dan berilah kami dari hadiratMu rahmat karena Engkau Maha Pemberi. Ya Allah kokohkan lah aku dari kemungkinan terpelesetnya iman dan berilah aku petunjuk dari kemungkinan tersesat. Ya Allah, sebagai mana Engkau telah memberi penghalang antara aku dan hatiku dan berikanlah penghalang antara aku dengan setan serta perbuatannya . Ya Allah aku mohonkan padaMu jiwa yang tenang dan tentram yang percaya pada pertemuan dengaMu dan ridha atas putusanMu serta merasa cukup puas dengan pemberianMu.” 

10. Jangan pacaran lagi dan langsung nikah aja

Kalau kamu tidak mau patah hati, jangan pacaran lagi dah. Percaya gak percaya, pacaran itu hanya bikin susah saja. Mendingan kamu cari jodoh buat dinikahin aja, gak perlu pake pacaran. Towh pasti kita tahu, pacaran mendekatkan kita pada maksiat. Banyak hlo yang gara-gara pacaran sampe bunuh diri, ada juga yang sampai hamil dan menggugurkan kandungannya. Heheheh. .

Baca artikel terkait :



Itulah sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat buat para pembaca semuanya. Maaf jika ada kata-kata yang tidak sopan dan menyinggung perasaan para pembaca. Tetap semangatttt .. 



Setiap postingan diblok ini adalah hasil karya saya sendiri, jika memang bermanfaat bagi pembaca silahkan like blog ini dan artikel ini. Karena bagi saya dengan men like sudah cukup untuk membuat saya senang dan tidak berhenti untuk menuangkan tulisan-tulisan/postingan lain. Kritik dan saran sangat saya harapkan.
========================================================================

Jika menurut kalian, artikel ini bermanfaat. Silahkan di-share untuk teman Anda, sahabat Anda, keluarga Anda, atau bahkan orang yang tidak Anda kenal sekalipun. Semoga Anda juga mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Barangsiapa yg memberi petunjuk atas kebaikan, maka baginya adalah pahala seperti orang yg melakukan kebaikan itu.” (HR Muslim)
 
By : Dhedi R Ghazali
Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger