Home » , » Jika " Dia Mencintaimu " Lalu Apa ?? ( Tips Menerima Cinta )

Jika " Dia Mencintaimu " Lalu Apa ?? ( Tips Menerima Cinta )

Dhedi R Ghazali | Sunday, December 01, 2013 | 0 komentar

Jika " Dia Mencintaimu " Lalu Apa ?? ( Tips Menerima Cinta )Jika ada seseorang yang bilang berkata kepada kita “ Aku Mencintaimu “, apa yang harus kita lakukan ??
Pasti kita pernah mendengar kata-kata “ Aku Mencintaimu “, terutama para wanita idaman pria yang mungkin sering mendengar kata-kata tersebut dari lelaki yang tertarik dan menyukainya. Bahkan tak jarang ada lelaki yang bilang kalau dia mencintai seseorang pada pandangan pertama. Wuishhh . ., Hebat banget ya. Baru ketemu, belum tahu namanya, belum tahu asal-usulnya langsung saja bilang “ Aku Mencintaimu Sejak Kita Bertemu “. Saya pastikan kata-kata itu hanyalah kata bulsyit alias bohong bin “Gombal”. Sesorang yang bilang seperti itu hanyalah orang yang mencintai fisik belaka dan kata-katanya tersebut hanyalah dorongan nafsu, wah bahaya banget tuwh. ( Bagi para wanita, jangan mudah terjebak ya . . Hehehehe ).
Ada lagi kasus yang sering mucul beberapa tahun ini, banyak berita yang mengatakan ada seorang gadismuda yang dibawa lari oleh kenalan facebooknya alias teman chating. Bermodalkan kata-kata manis, ditambah foto profil FB yang pake foto orang lain yang lebih cakep atau lebih cantik terus mencari kenalan kesana-kemari untuk diajak ketemuan. Berdasar beberapa kasus yang terjadi, acap kali chatingan mereka berisikan kata-kata cinta untuk ngegombalin orang yang ditargetkan. Setelah akrab dalam FB lalu ngajak ketemuan, alhasil sekali ketemu langsung dilecehin alias diajak maksiat.
Itulah dahsyatnya kata-kata “ Aku Mencintaimu “. Dengan modal gombalan cinta dan janji ini itu banyak para gadis yang dengan mudahnya diajak untuk bermaksiat bahkan sampai mengorbankan harga dirinya. Untuk itu janganlah mudah tertipu pada kata “ Cinta “. Kita tidak boleh begitu saja menerima kata cinta dari seseorang. Jangan sampai kita menjadi korban dari rayuan gombal Para Pengumbar Cinta. Lalu apa yang harusnya kita lakukan, ..??? Inilah beberapa tips yang mungkin akan membantu kita agar kita terhindar dari tipuan manisnya kata cinta yang dilontarkan pada kita. Ketika ada yang mengungkapkan kata cinta pada kita maka hal yang harus kita lakukan adalah :

•    Jual Mahal Cinta Kita

Tips pertama adalah jual mahallah cinta kita. Jangan sampai cinta kita mudah kita serahkan pada orang lain. Sebisa mungkin jangan langsung menerima kata cinta seseorang yang belum lama kita kenal. Biarkan dia menganngap kita jual mahal, memang harusnya itu yang harus kita lakukan. Masa cinta kita mau dijual dengan harga yang murah?? Kaya pakaian bekas aja ya dijual obral. Heheheh . . Jika dengan menjual mahal cinta kita terus orang yang menyatakan cinta tersebut langsung menyerah, berarti orang tersebut tidak serius dengan kjata-kata yang dia ucapkan.

•    Biarkan Dia Berusaha Untuk Mendapatkan Cinta Kita
Untuk melihat keseriusan orang yang mengatakan cinta pada kita, salah satu caranya adalah dengan melihat usaha orang tersebut dalam meraih cinta kita. Semakin keras orang tersebut berusaha dan pantang menyerah maka semakin serius orang tersebut. Terkadang kita mengabaikan orang yang benar-benar berusaha keras menggapai kita selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun hanya demi orang yang baru kita kenal. Maka saat itulah penyesalan yang akan kita dapatkan.

•    Lihatlah Pengorbanan dan Apa Yang Telah Dia Berikan

Selanjutnya adalah kita lihat pengorbanan apa yang telah dia lakukan dan apa yang telah dia berikan pada kita. Ingat, bahwa pengorbanan dan pemberian itu tidak hanya sebatas materi seperti memberikan kado, barang, hadiah atau mungkin sering ditraktir.Bukan itu yang saya maksud. Yang saya maksud cobalah lihat orang tersebut apakah dia rela berkorban demi cintanya kepada kita. Seberpa besar besar pengorbanan yang dia berikan untuk meraih cinta kita akan membuktikan seberapa besar cintanya.

•    Lihat Kepribadian dan Kesehariannya
Tips selanjutnya adalah kita cari tahu kepribadiannya dan kesehariannya. Hal ini bisa kita lakukan dengan bertanya pada teman dikat dia atau secara langsung kita mengawasi dan memonitor orang tersebut. Jangan sampai kita tidak tahu apa-apa tentang dia, sifat dia, bagaimana dia, bagaimana keseharianya namun langsung kita terima cintanya. Bisa bahaya tuwh . ..

•    Tanyakan Langsung Keseriusannya Untuk Kedepan
Tips terakhir adalah tanyakan keseriusannya untuk kedepan. Kita harus tahu apakah dia ingin menjalin hubungan dengan kita hanya untuk sekedar bersenang-sengan atau memang ada keseriusan kedepan. Jika disaat dia kita Tanya tentang keseriusannya kedepan dia menjawab dengan tidak lancar atau berbelit-belit, maka orang tersebut hanya mencari kesenangan dalam berhubungan dan tidak ada keseriusan untuk kedepannya.

Itulah beberapa tips sebelum kita menerima cinta dari seseorang, jangan sampai kita menjadi korban dari gombalan-gombalan cinta yang sering dijadikan alat untuk mengancurkan masa depan kita. Jangan begitu saja percaya dengan kata-kata cinta seseorang apabila kita tidak mau menyesal kedepannya. Semoga tips diatas bermanfaat.


Setiap postingan diblok ini adalah hasil karya saya sendiri, jika memang bermanfaat bagi pembaca silahkan like blog ini dan artikel ini. Karena bagi saya dengan men like sudah cukup untuk membuat saya senang dan tidak berhenti untuk menuangkan tulisan-tulisan/postingan lain. Kritik dan saran sangat saya harapkan.
========================================================================

Jika menurut kalian, artikel ini bermanfaat. Silahkan di-share untuk teman Anda, sahabat Anda, keluarga Anda, atau bahkan orang yang tidak Anda kenal sekalipun. Semoga Anda juga mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Barangsiapa yg memberi petunjuk atas kebaikan, maka baginya adalah pahala seperti orang yg melakukan kebaikan itu.” (HR Muslim)
 
By : Dhedi R Ghazali
Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger