Home » » Rumus Mencari Pasangan Hidup

Rumus Mencari Pasangan Hidup

Dhedi R Ghazali | Friday, November 29, 2013 | 2komentar
Suatu hari saya sedang menonton acara televisi disalah satu stasiun tv swasta di Indonesia. Kala itu saya sungguh mendapatkan ilmu yang sungguh luar biasa berkesan dan masih saya ingat betul sampai saat ini. Dalam acara tersebut salah satunya yaitu membahas masalah rumus mencari pasangan hidup yang menurut saya sungguh luar biasa dan perlu rekan-rekan pembaca coba amalkan. Kurang lebih rumusnya seperti  ini :
“ Keimanan dan ketakwaan kita kasih 1 nilai sedangkan yang lain kita kasih nilai 0 dan carilah yang banyak angka 0 nya“
Logikanya seperti ini, ketika kita mencari pasangan hidup maka kita harus memberikan nilai 1 untuk keimanan. Sedang untuk yang lainnya seperti fisik ( cantik,cakep), kaya, pintar, pandai dll kita berikan nilai 0. Contohnya adalah seperti dibawah ini :
Ada seorang laki-laki yang ingin mencari jodoh dan kebetulan menemui dua orang wanita yang mempunyai kelebihan masing-masing. Sebut saja wanita A dan wanita B. Kriteria kedua wanita tersebut adalah sebagai berikut :
a. Wanita A keimanan dan ketakwaannya lebih besar dari wanita B
b. Wanita A lebih pandai dari wanita A
c. Wanita B lebih cantik dari wanita A
d. Wanita B lebih kaya dari wanita A
e. Wanita B keluarganya lebih terpandang dari wanita A
Mari kita terapkan rumus diatas pada kasus ini. Ingat “ Kimanan beri nilai 1 dan yang lain 0 “.
Berarti :
Wanita A mendapat nilai 1 dan 0 ( dua kelebihan )
Wanita B mendapat nilai 0,0 dan 0 ( tiga kelebihan )
Mari kita simpulkan. Dari kasus diatas maka :
Wanita A mendaat nilai 10
Wanita B mendapat nilai 000
Tentunya 10 > 000 maka pilihlah wanita A.
Secara logika memang wanita B lebih mempunyai banyak kelebihan ( tiga kelebihan) dari wanita A ( dua kelebihan) namun semua kelebihan wanita B itu tidak bernilai sama sekali karena tidak ada angka 1 didepannya. Meskipun angka 0 lebih banyak akan tetapi jika didepan angka 0 tersebut tidak ada nilai 1 maka sama saja tidak ada nilainya. Tapi berbeda dengan wanita A, meskipun kelebihannya tidak sebanyak wanita B namun wanita A keimanannya lebih besar dari wanita B maka dia telah mengantongi angka 1 didepannya. Meski kelebihannya lebih sedikit dari kelebihan wanita B akan tetapi nilai yang didapat wanita A jauh lebih banyak daripada wanita B.
Itulah rumus yang dijelaskan dalam acara tersebut. Dari sini saya mendapatkan pelajaran bahwa dalam mencari pasangan, keimanan dan ketakwaan haruslah dijadikan poin utama. Dan yang lain hanyalah sebatas poin penunjang. Dari rumus diatas ada kata-kata “ Pilihlah yang banyak angka 0 nya “, maksudnya adalah jika kita sudah mendapatkan keimanan dan ketakwaan maka carilah kelebihan yang lain. Semakin banyak kelebihannya akan semakin baik. 10 tentunya lebih baik dari 100, 100 lebih baik dari 1000. Jadi carilah yang lebih banyak angka 0 nya setelah ada angka 1 di depannya. Ingat, Allah tidak pernah melarang kita untuk mencari pasangan yang terbaik, justru Allah menyarankan kita untuk mencari pasangan hidup yang terbaik. Allah tidak melarang kita mencari pasangan yang cakep/cantik, yang kaya, yang terlahir dari keluarga terpandang. Tapi ingatlah semua itu tidak akan ada harganya dimata Allah jika keimanan dan ketakwaan tidak kita dapatkan didalamnya.
Pasangan hidup yang beriman dan bertakwa akan senantiasa menuntun kehidupan kita menjadi lebih baik di mata Allah. Akan senantiasa mengingatkan kita jika kita menyimpang dari jalan Allah. Akan senantiasa membimbing keluarganya menuju keluarga sakinah, mawadah, warahmah dan mendidik anak-anaknya menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Untuk itu marilah kita mencari pasangan hidup kita dengan menerapkan rumus diatas. Semoga kita akan diberikan jodoh yang yang dapat membimbing kita dan keluarga kita kelak menikmati indahnya Surga Nya dan tentunya mampu diajak untuk meraih kebahagiaan dunia dan akhirat. Aamiin . .


Jika menurut kalian, artikel ini bermanfaat. Silahkan di-share untuk teman Anda, sahabat Anda, keluarga Anda, atau bahkan orang yang tidak Anda kenal sekalipun. Semoga Anda juga mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Barangsiapa yg memberi petunjuk atas kebaikan, maka baginya adalah pahala seperti orang yg melakukan kebaikan itu.” (HR Muslim)
 
By : Dhedi R Ghazali



Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

2 komentar:

mas diq said...

saya mau tnya ni ma TS, keimanan dan ketakwaan apakah bisa menjamin kebahagian hidup setelah ke jenjang perningkahan?. ya mungkin saja dijodohkan karena tahu kalo si cewek dia keimananya bagus, ketakwaannya dpat nilai plus tpi ternyata Cowoknya ngk suka, ada yg lbih suka yg masih dia pendam dlam dirinya. sperti itu apakah bisa menjamin kebahagian ?. untuk menanggapi kasus sperti itu bagiamana mnurut TS?.

Dhedi R Ghazali said...

Laki-laki yang baik akan mendapatkan perempuan yang baik, perempuan yang baik akan mendapatkan laki-laki yang baik pula. Bahagia itu bisa diusahakan setelah kita menikah. Suka juga bisa ditumbuhkan setelah pernikahan kug. Yang jelas yang bisa menjamin kebahagiaan kita hanya Allah. Belum tentu yang menurutmu baik buatmu adalah baik buat Allah. Kalau kasus seperti diatas menurut saya mending cari yang lain akan tetapi tetap keimanan dan ketakwaan yang nmr 1, tunjukkan pada orang tua kalau pilihan kita lebih baik.

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger