Home » , » Hanya Untukmu Ibuku

Hanya Untukmu Ibuku

Dhedi R Ghazali | Tuesday, November 26, 2013 | 4komentar
Ini adalah sebuah puisi yang menggambarkan seorang anak yang telah ditinggal pergi oleh ibunya untuk selamanya. Ketika kasih sayang dan hangat pelukan ibu tak lagi bisa dirasakan, hanya kenangan yang menggantikan. Ibu, seorang yang sungguh berjasa dalam kehidupan setiap anak yang dia lahirkan, dia besarkan hingga dinafas terakhirnya ibupun senantiasa berdoa buat anaknya. Tiada lelah dia melangkah meski terkadang goyah. Tiada berhenti dia menemani setiap jejak kaki yang menapaki kehidupan, sedih, senang, suka, duka, nestapa, bahagia, tawa dan disaat mengeluarkan air mata ibu akan tetap slalu ada. Inilah puisi tentang seorang anak yang ditinggal pergi oleh ibunya buat selamanya.

Dibatas pandang terlihat samar
Seraut wajah suram
Bersandar ditepian kubur
Membawa sepucuk mawar merah
Diletakkannya mawar itu diatas gundukan tanah
Yang terlihat masih basah
Tangannya menengadah
Terlihat begitu kecil mungil
Seorang anak kecil memanggil nama ibunya
Yang baru saja tiada
Dipelukknya nisan
Diciuminya seolah mencium kening sang ibu
Tak lama petang mulai datang
Dan anak itu beranjak melangkah
Dengan langkah goyah
Dia berucap “ Selamat jalan ibu, semoga surga jadi tempat terakhirmu “

Bagi yang ibunya belum tiada, belum ada kata terlambat untuk menjadi anak yang terbaik buat ibunya. Ciumlah beliau, peluk beliau sebelum engkau hanya bisa mencium dan memeluk nisan beliau. Jangan sampai penyesalan yang kita rasakan sesaat setelah ibu kita meninggalkan dunia untuk selamanya. Marilah senantiasa membuat ibu kita tersenyum, kita usap airmatanya saat dia menangis, kita papah dia saat langkahnya terlihat melemah, kita peluk disaat dia ketakutan dan kedinginan. Perlakukan Ibu kita sebagai raja sebagaimana dia perlakukan kita sebagai raja diwaktu kita belum beranjak dewasa. Setiap nafas yang masih ibu hembuskan jadikan penuh kebahagiaan, karena kita tidak pernah tahu kapan nafas itu akan berhenti. Berikan yang terbaik buatnya, dan senantiasa mendoakannya. Semoga ibu kita semua selalu dalam perlindungganya dan bagi yang ibunya telah tiada semoga dia diterima disisi Nya. Aamiin . .



Setiap postingan diblok ini adalah hasil karya saya sendiri, jika memang bermanfaat bagi pembaca silahkan like blog ini dan artikel ini. Karena bagi saya dengan men like sudah cukup untuk membuat saya senang dan tidak berhenti untuk menuangkan tulisan-tulisan/postingan lain. Kritik dan saran sangat saya harapkan.
========================================================================

Jika menurut kalian, artikel ini bermanfaat. Silahkan di-share untuk teman Anda, sahabat Anda, keluarga Anda, atau bahkan orang yang tidak Anda kenal sekalipun. Semoga Anda juga mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Barangsiapa yg memberi petunjuk atas kebaikan, maka baginya adalah pahala seperti orang yg melakukan kebaikan itu.” (HR Muslim)
 
By : Dhedi R Ghazali
Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

4 komentar:

anisayu said...

kasih cinta ibu tak terbatas
karena ikhlas

Designs Java said...

Merinding Pak

oza sampoer said...

mumupung ibu kita masih ada mari kita muliakan beliau

oza sampoer said...

duwe akun akeh kowe diq

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger